Skip to main content

Cara Memotong Video dan Mengedit Video dengan Menggunakan Aplikasi KineMaster

Hallo sahabat semua..
Selamat datang di Blog Mang santuyy..
Silahkan cari posisi yang nyaman dan tentunya satuyy utuk bisa membaca dan menikmati postingan ini tentunya ya.. hehe

Pada kesempatan kali ini mang santuy akan memberikan cara atau tips dan trik bagai mana cara memotong video dan mengedit video di android dengan sangat mudah dan begitu gampang nya. Semoga nantinya dapat bermanfaat dan berguna bagi teman-teman nantinya dalam mengedit video teman-teman sendiri ya.
Baiklah kita langsung aja masuk pada pembahasannya..

Pada masa sekarang video sangatlah berperan penting dalam kehidupan sehari-hari dan itu tak dapat di pungkiri. Bagaimana tidak ? Dengan video singkat saja kita sudah bisa merubah kehidupan kita secara drastis dan begitu cepatnya. Seperti, Video iklan dari produk kita, Video kejadian, Video Lucu, Video Konten dan Video-video lainnya yang selalu berperan dalam kehidupan di zaman sekarang ini.
Bagaimana tidak ? contohnya dengan video iklan saja, dulunya dalam berdagang kita sangat sulit sekali mencari seorang pelanggan dan menjualkan produk-produk kita. Sekarang dengan bantuan video singkat tentang produk kita, kita sudah bisa mejualkan produk-produk kita ke berbagai tempat di dalam maupun luar Negri. Hebat bukan ? ya begitulah peran Video saat ini. Luar Biasaaaa..

Namun kli ini Mang Santuy tak akan membahas mengenai manfaat dan fungsi dari video tersebut secara dalam, karena sesuai dengan judul nya kali ini Mang Santuy akan membagikan tips dan triknya untuk bisa mengedit video dengan begitu mudahnya. Karena ada banyak sekali diluar sana orang-orang yang memiliki video yang sangat menarik tapi bingung bagaimana cara mengedit nya dengan menggunakan android. nah pada kesempatan kali ini izinkan Mang Santuy untuk membantu teman-teman semua ya :D hehe

Cara Memotong Video dan Mengedit Video Sederhana Dengan Mudah Menggunakan Android

Memotong Video :

1. Langkah Pertama :
    
    Langkah pertama yang perlu teman-teman lakukan adalah menyediakan aplikasi tambahan untuk mengedit dan memotong video teman-teman terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini aplikasi yang Mang Santuy gunakan adalah aplikasi KINEMASTER. Teman-teman semua bisa mendapatkan aplikasi ini di Playstore atau pun AppStore ya. Silahkan cba dowload aja nanti yaa..


2. Langkah Kedua

    Langkah berikutnya adalah setelah teman-teman sudah memiliki aplikasinya silahkan masuk terlebih dahulu kedalam aplikasinya, Kemudian tentukan Ukuran Rasio dari video teman-teman yang akan di edit tersebut. Sebagai cotoh rasio pada video youtube ada 16:9 seperti gambar berikut.


3. Langkah Ketiga
   
    Setelah menentukan rasio dari videonya selanjutnya adalah menentukan video mana yang akan teman-teman edit. sesuaikan video dengan yang telah teman-teman persiapkan sebelumnya kemudian Centang. dan sekarang kita telah berda pada menu pengeditan.

simple bukan ? dan yang terpenting Santuyyyy.. ok. sekarang masuk ke bagaimana cara memotong video ya ^^


    Memotog Video di Bagian Awal Video :
       
        Pada menu pengeditan video langkah selanjutnya adalah menentukan di menit/detik berapa kita akan memotong video tersebut. kali ini Mang Santuy akan mencontohkan memotong video pada detik ke 10 ya. dengan cara :
       
        1. Klik video nya
        2. Paskan menit/detiknya dari video yang ingen teman-teman potong
        3. Klik Gambar Gunting pada menu pengeditan sebelah kanan
        4. Klik Pangkas Kekiri Playhead. Seperti gambar berikut. dan otomatis video tersebut akan                      terpotong di bagian awal sesuai dengan yang kita inginkan tadi. Gampang bukan ??
            Santuyyyy.. Hehe ^^




     Memotog Video di Bagian Akhir Video :

        Untuk memotong video di bangian akhir dari sebuah video caranya tidak terlalu jauh berbeda dari cara yang sebelumnya ya. Dengan cara :

        1. Klik video nya
        2. Paskan menit/detiknya dari vidio yang ingen teman-teman potong
        3. Klik Gambar Gunting pada menu pengeditan sebelah kanan
        4. Klik Pangkas Kekanan Playhead. Seperti gambar berikut. dan otomatis video tersebut akan                  terpotong di bagian akhirnya sesuai dengan yang kita inginkan tadi. Santuyyyy dongg..                        Hehe ^^



       Memotog Video di Bagian Tengah Video :

       Untuk memotong video di bangian tengah dari sebuah video caranya cukup gampang dan tidaklah rumit kok ^^ . Dengan cara :

        1. Klik video nya
        2. Paskan menit/detiknya dari video yang ingin teman-teman potong
            Dalam hal ini tentukan menit/detik ke berapa dan sampai ke menit/detik brpa ya teman-teman
        3. Klik Gambar Gunting pada menu pengeditan sebelah kanan
        4. Klik Bagi ke Playhead. Seperti gambar berikut. dan otomatis video tersebut akan                                  terpotong di bagian akhirnya sesuai dengan yang kita inginkan tadi.
        5. Kemudian setelah itu secara otomatis video akan terbagi menjadi beberapa bagian.
        6. Setelah itu pilih bagian yang ingin kita hapus
        7. dan kemudian klik gambar tong sampang di sebelah kiri layar. maka secara otomatis video                  tersebut akan terpotong dengan sempurna. Gampang bukan ? Santuyyyy dongg..                                  Hehe ^^




   
      Nah dengan begitu kita telah selesai melakukan pemotongan  video sesuai dengan yang kita inginkan tadi. gampang bukan ? Santuyyy.. ^^

Baiklah teman-teman semua mungkin sampai disini saja dulu pembahasan kita. jika teman-teman merasa postingan ini sangat bermanfaat silahkan komentari dan bagikan postingan ini agar teman-teman kalian juga bisa mendapatkan pengetahuan ini.
oyaa.. jika teman-teman semua masih belum paham dan kurang mengerti bisa langsung saja melihat videonya di channel Youtube saya yaa.. Pada Link di bawah ini. dan jangan lupa subscribe dan nyalakan lonceng Notifikasinya ya agar teman-teman semua ngk ketinggalan update an terbaru dari mang santuy yaa..
Santuyyyyy..

terimakasih dan Bye-bye

Link Youtube Cara Memotong Video dan Mengedit Video : https://www.youtube.com/watch?v=ajCBUPse9DI
Link Youtube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCgLOAOCfOyugFeX7ofwrjDw



Comments

Apa Yang Harus Di Lakukan Disaat Kamu Gagal, Sedih dan Putus asa ?

Bagaimana Cara Untuk Mempersiapkan Masa Muda mu ? Simak Sebuah Cerita Yang akan Merubah Hidup Mu di Kemudian hari

Bagaimana Cara Untuk Mempersiapkan Masa Depan Mu ? Simak sebuah Cerita Yang Akan Merubah Hidup Mu Di Kemudian Hari. Ada sebuah pertanyan yang takkan bisa kau pecahkan sendiri, dan ada masalah yang takkan bisa kau slesaikan sendiri. Kau butuh bantuan, kau butuh solusi dan kau butuh saran. baik dari mereka yang kau kasihi, kau sayangi dan orang-orang yang kau anggap dekat dengan mu. Namun dari semua yang kau dapati dari mereka tidak ada satupun yang bisa membuat mu puas dengan jawaban mereka. Mereka berkata “ kau seperti ini dan seharusnya kau tidak seperti itu, kau selalu begini dan tak seharusnya kau seperti itu, aku lebih suka kau yang seperti ini dari pada kau yang seperti itu, kau terlalu baik, kau emosian, kau kurang dalam hal ini tapi kau hebat dalam hal itu “ dan sebabgainya.. mereka benar karena itu yang mereka lihat. Namun sekarang bagaimana cara mu untuk menyikapi semua ucapan dari mereka? Terkadang saya pun juga bertanya demikian. Namu tanpa sadar sebenarnya ki

Alasan Kenapa Lemahnya Kehidupan mu di Masa Depan

Alasan Kenapa Lemahnya Kehidupan mu di Masa Depan Bukankah hidup ini adalah sebuah pilihan? Dimana sebuah pilihan itu akan menentukan semuanya dimasa yang akan datang. Baik buruknya pilihan itu hanya akan di tentukan oleh diri yang selama ini telah melalui lika-liku dalam kehidupan ini. Dimana pilihan itu akan menentukan hidupmu dikemudian hari. Mari berkaca dari sebuah cerita keluarga burung. Alkisah ada seekor induk burung yang menetaskan beberapa telur menjadi burung-burung kecil nan indah, ia sangat senang dan merawatnya dengan penuh kasih sayang, hari berganti hari, bulan berganti bulan. Burung-burung kecil inipun sudah mulai bisa bergerak lincah. Dan mulai belajar mengepakkan sayapnya, mencari-cari makanan untuk kemudian mematuknya. Namun dari beberapa ekor burung kecil itu, ada seekor burung yang sedikit berbeda dari saudara-saudaranya yang lain, ia tampak pendiam dan tidak selincah saudara-saundaranya. Ketika saudara-saudaranya belajar terbang ia lebih memilih

Apa Yang Harus Di Lakukan Disaat Kamu Gagal, Sedih dan Putus asa ?

Ketika kamu gagal, sedih dan putus asa.. Selalu saja banyak fikiran negatif yang menghantui mu, Kamu cendrung sering menyalahkan keadaan, sekitar mu bahkan dirimu pun juga tak luput untuk kamu salahankan. Kamu gagal, sedih dan kemudian putus asa..  berharap ada orang yang akan menyelamatkan mu. Kamu berdoa kepada tuhan dengan linagan air mata mu, namun hidupmu tak kunjung membaik malah semakin terpuruk yang kamu rasa. Kecewa.. Dan merasa tuhan tak adil pada mu, kamu pun berteriak "kanapa aku seperti ini sedangkan mereka bisa hidup dengan enaknya, apa salah ku ?" Dan bahkan sedih mu pun sulit untuk di bendung.. Jika kamu pernah mengalami itu maka ingatlah ini. Apapun yang sedang kamu doakan dan apapun yang telah kamu doakan tuhan sedang melakukannya.. Percayalah tuhan tidaklah tidur, tuhan selalu mendengar doa mu. Percayalah semua akan indah menurut rencana-Nya dan menurut waktu yang telah di tetapkannya, dan kamu juga harus mengetahuinya.. Setiap orang pernah mengalam